Pendataan dan Validasi Realisasi 8355 di Sekolah SDN CEMPAKA PUTIH BARAT 09 PG. Dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building bersama Teach For Indonesia



Pendataan dan Validasi Realisasi 8355 di Sekolah SDN CEMPAKA PUTIH BARAT 09 PG.
Dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building bersama
Teach For Indonesia


Kelas   :L201

Dosen  : Carolina Hisman, S.T., M.B.A.

Waktu  :16 Oktober 2015

Pukul   :11.00 - 13.00 WIB

Lokasi : Jl. Percetakan Negara Raya No. 16, Cempaka Putih,



TIM yang hadir:

Ketua   : Michael Denny Manullang   1701339882



Anggota:

1. Kartina Navelia                   1701302375

2. Jonathan Gozali                   1701314444

3. Jhony Eliezer Simanjuntak  1701362576

4. Juhani Septiadi Tambun       1701369632 
5.Immanuel Raharyo Soemedi 1701336395
 
Dari kiri ke kanan: Kartina Navelia, Juhani Septiadi Tambun  ,Ibu Kepala Sekolah(Hj.Esih Sukaesih), Jhony Eliezer Simanjuntak  , Michael Denny Manullang   , Jonathan Gozali                








2. Bagian Isi
          A Landasan Teori

Pada pertemuan 3 professional character building dibahas tentang prinsip prinsip etika umu. Terdapat 4 macam prinsip etika yaitu: 
   a)      prinsip tanggung jawab
3 makna tanggung jawab itu sendiri :
a. dapat membedakan yang baik dan buruk
b. dapat memilih yang diketahuinya baik dan menolak apa yang diketahuinya buruk
c. bersedia menanggung resiko atas pilihannya

Tanggung jawab meliputi dua arah:
a. Kita diharapkan bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang kita lakukan dan hasilnya
b. Kita harus bertanggung jawab terhadap dampak pekerjaan kita terhadap kehidupan orang lain
                                                
             b)      Hormat Terhadap Orang Lain
Prinsip ini maksudnya adalah profesi kita tidak boleh melanggar hak orang lain. Dalam pelaksanaan profesi kita tidak dapat melanggar hak orang lain, lembaga atau hak negara.
             c)       Prinsip Otonomi
Menegaskan prinsip independensi seorang profesional, artinya ketika profesional mengambil keputusan, tidak boleh dipengaruhi oleh pihak eksternal.
              d)     Prinsip Integritas
Profesional didalam menjalankan profesinya harus berpegang pada komitmen pribadi yang kuat untuk menjaga keluhuran profesi, nama baik dan kepentingan masyarakat. Seorang profesional tidak mudah lari atau terbujuk dari godaan untuk melanggar nilai-nilai yang dijunjung tinggi profesinya.
Dalam menjalankan kegiatan ini kami dituntut untuk menjalani dengan prinsip prinsip etika umum.

   B. Persiapan melakukan Kegiatan
Persiapan melakukan kegiatan pendataan dan validasi realisasi 8355 adalah setelah mendapatkan data verifikasi 8355 dari Teach For Indonesia(TFI) kami menentukan waktu untuk melakukan kegiatan ini. Pada tanggal 16 oktober 2015,pukul 07.00 WIB kami berkumpul di admisi Binus University untuk pergi bersama-sama ke sekolah SDN cempaka putih barat 09 pg.  Pada pukul 08.00WIB kami sampai kesekolah , pertama-tama kami melakukan kegiatan pendataan KJP ,setelah itu kami baru melakukan kegiatan validasi 8355.

          C. Metode Pendataan dan Validasi realisasi 8355
Metode pendataan dan validasi realisasi 8355 yaitu dengan  mencocokan data yang kami dapatkan dari TFI dengan data validasi 8355 milik sekolah. Jika kami menemukan ketidaksamaan data pada kedua data tersebut maka akan kami catat lembar data verifikasi 8355.

    D. Bukti entry google docs
Karena data 8355 tidak memiliki perbedaan kami tidak dapat memberikan bukti entry validasi pada google docs
bukti entry validasi pendidikan

   F. Form Evaluasi
Lembar pertama form evaluasi kegiatan

lembar kedua form evaluasi kegiatan



3. Bagian Penutup
            Dari hasil kegiatan ini, kami berharap bahwa kami dapat membantu meringankan tugas Dinas pendidikan DKI Jakarta. Dan saran kepala sekolah SDN Cempaka Putih Barat bahwa ,sekolah sangat berterima kasih bila selain validasi 8355 ,juga dibantu dalam melakukan perekrutan penerima KJP termasuk melakukan input data calon penerima KJP.

Dokumentasi:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar